SOSIALISASI PROKES PADA ANAK-ANAK

posted in: Galeri, Uncategorized | 0

Banyak cara dilakukan untuk mengampanyekan protokol kesehatan (prokes). Salah satunya melalui SARPOL atau  boneka Satpol PP Kota Batu. Pertunjukan Saprol itu disuguhkan Edy Prayitno, anggota Satpol PP Kota Batu dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9 Forum anak Arjuna Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (19/12/2021). 

Edy mengajak anak-anak disiplin prokes selama pandemi Covid-19 dengan membawa Saprol di ajang Arjuna Art Fest & Reunion. 

Dengan Boneka Saprol, Edy menyampaikan materi tentang ‘Strict Parent’ yang sedang marak di era Milenial saat ini. Dengan boneka Saprol yang lucu, Edy mengajak anak-anak menjaga protokol kesehatan. DIa membeber disiplin protokol kesehatan yang diterapkan harus 6M. Antara lain memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, menghindari kerumunan, “Yang terakhir, mengurangi mobilitas atau bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak,” beber Edy.

Kehadiran boneka Saprol merupakan salah satu cara yang menarik dan cukup membuat anak-anak terhibur. Suguhan boneka Saprol sekaligus membuat suasana lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Edukasi prokes melalui Saprol juga mudah diterima karena anak memang sangat dekat dengan permainan dan boneka.

Selain mengingatkan soal prokes, Saprol juga memberi motivasi serta sosialisasi pergaulan sehat. “Boneka Saprol dihadirkan supaya membuat suasana lebih santai. Mengajak anak-anak untuk melakukan hal yang positif serta wujud dari program Bagian Humas Satpol PP Kota Batu yang ramah anak serta humanis dalam bertindak,” tambah Arif Rachman A. Selaku Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batu.

https://jatimtimes.com/baca/256620/20211219/192700/lewat-boneka-saprol-forum-anak-desa-junrejo-diajak-disiplin-protokol-keseha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *